DESCRIPTIONS
Speedy adalah produk dari Telkom Indonesia berupa layanan akses
Internet berkualitas tinggi bagi rumah tangga serta bisnis skala kecil
dan menengah.
Speedy menggunakan teknologi ADSL, yang menghantarkan sinyal digital berkecepatan tinggi melalui jaringan telefoni secara optimal bagi keperluan konsumsi konten Internet, dengan kecepatan data dari 384 kb/s hingga 10 Mb/s.
Perbandingan Speedy terhadap teknologi Internet lain:
Catatan:
TROUBLESHOOTING SPEEDY SECARA PRAKTIS
Dengan semakin tinggi pengguna Akses Internet berkecepatan tinggi (Speedy) di Area AP Pemalang, maka semakin SIAGA pula untuk menghadapi Permasalahan-permasalahan yang ada pada "Customer" Pelanggan.
Adapun Sistematis dan Gambaran dari Penanganan Troubleshooting baik di CPE Pelanggan ataupun pada kualitas Jaringan, akan saya Rangkum di dalam Blog ini.
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penanganan gangguan Speedy, antara lain :
1. Pastikan kualitas jaringan disisi Telkom dalam keadaan baik2. Pastikan IKR (Instalasi Kabel Rumah) dalam keadan baik, dan pastikan Perangkat terpasang sesuai pada tempatnya (Roset, Modem, Spliter, Kabel UTP, RJ-45, Pc dalam keadaan bebas dari Virus Worm/Trojan. Dll) 3. Pastikan Modem di Setting dengan benar, Untuk mengetahui Cara Setting Berbagai Merk Modem, dapat dilihat di http://speedypemalang-modemspeedy.blogspot.com/ 4. Pastikan Local Area Connection dalam keadaan Enable 5. Pastikan Lampu (ADSL, LINK, DSL, Dll) Pada modem dalam keadaan Menyala Full, "Tidak Blinking 6. Apabila modem di setting dengan system Router, Pastikan modem mendapat IP WAN dari Telkom 7. Setelah semua ketentuan-ketentuan tersebut diatas dilaksanakan, maka silahkan bisa Browsing Dengan Web browser (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Netscape, Dll) 8. Selamat Mencoba Guys... |
Friday, January 23, 2009
TROUBLESHOOTING INTERNET SPEEDY
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
This comment has been removed by the author.
ReplyDeletehuyss..lumayan blog-nya..leh kenal ga,,..???
ReplyDelete